Agustus 1, 2008

SSTI sitkom banget

Posted in melerrrrrr tagged pada 1:32 pm oleh danius32

Takut.. takut.. takut… Sama istri sendiri kok malah takuuuutttt… Ciut.. ciut… ciut… Sama istri sendiri nyalinya ciuuuuuttttt…“

Ini adalah sebagian dari lirik lagu sitkom Suami Suami Takut Istri, yang ditayangkan Senin hingga Jumat, pukul 18.00 WIB di Trans TV. Sitkom yang digarap oleh rumah produksi Multivision Plus ini, disutradarai oleh Sofyan De Surza. Didukung oleh Otis Pamutih sebagai Sarmili (Pak RT), Aty Fathiyah sebagai Sarmila (Bu RT), Marissa sebagai Sarmilila, Irvan Penyok sebagai Karyo, Putty Noor sebagai Sheila, Yanda Djaitov sebagai Tigor, Asri Pramawati sebagai Welas, Ramdan Setia sebagai Faisal, Melvy Noviza sebagai Deswita, Epy Kusnandar sebagai Mang Dadang, Desi Novitasari sebagai Pretty dan Ady Irwandi sebagai Garry.

Suami-suami Takut Istri mengangkat fenomena suami-suami yang tinggal di suatu area perumahan. Mereka semua memiliki kesamaan yaitu berada di bawah dominasi istri-istri mereka. Perasaan ‘senasib sepenanggungan’ ini tumbuh makin kuat, sehingga mereka membentuk aliansi tidak resmi bagi suami-suami yang takut istri ini.

Contohnya saja tokoh Tigor yang diperankan oleh Yanda Djaitov, bertubuh kekar layaknya seorang binaraga, tapi begitu “takluk” pada tokoh Welas yang diperankan oleh Asri Pramawati, berperawakan mungil, beraksen Jawa. Hal serupa dialami oleh Faisal. Penulis novel fiksi ini harus rela “diatur” oleh sang istri, Deswita, sehingga tak bisa leluasa mengendalikan keuangan. Sampai-sampai ongkos saja harus minta dulu!!! Demikian juga Karyo, suami dari Sheila si mantan artis ini, bertekuk lutut ketika sang istri ngambek hanya gara-gara Karyo tak membuat pers release.

Tokoh yang paling “sadis” sekaligus menjadi motor ibu-ibu lain adalah Sarmila (Bu RT). Tokoh yang diperankan oleh Aty Fathiyah sangat dominan di keluarga. Bahkan untuk urusan RT, Bu RT bisa jadi pejabat yang lebih berwenang daripada Pak RT nya sendiri.

Bagi mang Dadang, dominasi para istri gak berlaku lho. Istrinya saja sampe tiga. Hehehehe…
Sumber: www.transtv.co.id

sinetron yang satu ini memang cukup ngebuat kita tertawa terbahak-bahak karena tingkah laku para pemainnya, ceritanya mungkin biasa biasa saja sih, tetapi tingkah laku dari para suami-suami dan para istri di sitkom ini cukup ngebuat perut kita tergelitik hiks.

gw mulai menyukai sinetron ini udah lama sejak awal-awal episod kale yee , karena teman sekamar gw suka menonton acara ini kalau habis maghrib cabut dari masijid langsung ke kamar ambil nyalain tipi langsung ke chanel tran tv, gw pun jadi ikut-ikutan nimbrung.

ngeliat tingkah laku bang tigor yang badannya gede, dan kayak preman, tetapi takut sama istrinya yang badannya kecil dan sangat kejawen, hehe, lugu, dan menjurus ke oneng, hehe, kayak popeye ma olive saja pasangan ini, terus ada juga pak RT yang takut banget sama bu RT yang badannya gede. juga Bang Faisal dari padang yang sangat pelit dengan istrinya , dan yang terakhir mas karyo yang bibirnya maju, hehe ..( maap mas karyo ), istrinya galak banget nehhhh …
anaknya tuh ikut2an bergaya kayak ibunya, suka jambul2-in rambutnya.

keadaan mereka sangat bertolak belakang dengan satpam di daerah itu, yaitu mang dadang, yang malah beristri 3, dan semua istrinya tersebut nurut kepada mang dadang …. wah gw juga mau neh……(tapi nggak suka sih kalo suruh meres duit orang)

2 Komentar »

  1. sheila said,

    aduhhhhh sheila kerennnnnnnnnnnnnnn

  2. morning dew said,

    Iya, aku juga suka nonton 😀 Tapi emang sih tuh suami-suami keganjenan melulu kalau udah urusan Pretty, dan nggak kapok-kapot dikerjain ama Mang Dadang :mrgreen:


Tinggalkan komentar